Selasa, 25 Februari 2014

Tanaman Obat Untuk Keloid

Tanaman Obat Untuk Keloid

Salam sehat bagi anda yang sedang membaca artikel tentang Tanaman Obat Untuk Keloid yang memang sudah terbukti bagi anda yang memiliki luka keloid di wajah, dahi, tangan, kaki, dada dan bagian tubuh lainnya.

Berikut Tentang Pengobatan Keloid Ampuh & Aman

 A. Madu sangat berkhasiat untuk menghilangkan keloid.  Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan mengoleskan madu pada daerah yang terdapat keloid lalu biarkan hingga  20-30 menit. lakukan disetiap 3x sehari. Lebih efektif saat hendak tidur ya !!

B. Teh hijau Vitamin E yang terdapat pada teh hijau sangat berkhasiat untuk meregenerisasi kulit. cara menghilangkan keloid dengan teh hijau adalah dengan membasahi kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian keloid. Diminum juga gak apa apa lebih efektif dioles dan diminum.

C. Jus Mengkudu buah yang satu ini memang terlihat tidak menarik, namun mengkudu ternyata sangat berkhasiat untuk menghilangkan keloid. buatlah jus mengkudu lalu balurkan pada daerah kulit yang memiliki keloid. Boleh dicampur dengan madu lalu diminum cara ini sangat bagus juga sebagai pengobatan dari dalam.

D. Bawang putih, Bawang putih dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid karena efek anti-ploriferasi yang terdapat pada bawang putih dapat menekan pertumbuhan kolagen dan perkembangan dari keloid. Caranya iris atau parut bawang putih. Kemudian oleskan pada bekas luka keloid dan biarkan hingga kering, dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak membesar dan menghilang.

E. Kapur sirih dan asam kawak/asam jawa. Caranya 1 sdm asam jawa dicampur dengan 1 sdt kapur sirih, campur kedua bahan tersebut hingga rata. Kemudian oleskan pada keloid 2x sehari sampai sembuh.

F. Daun Pegagan Jenis tanaman dari Asia Tenggara itu, kata Suparjono, sudah banyak digunakan untuk berbagai pengobatan baik digunakan dari dalam maupun sebagai obat luar. Menurut dia, daun kaki kuda itu banyak digunakan sebagai obat kulit. “Kalau hasil uji yang banyak beredar, pegagan hijau itu punya senyawa penyembuh luka dan bisa memperbaiki luka di permukaan kulit,” ujarnya.
Senyawa yang dimaksud yakni saponin yang bermanfaat menghambat produksi jaringan bekas luka berlebihan. Saponin berfungsi menghambat terjadinya keloid yang biasa terjadi pasca adanya luka kulit karena tergores.

Pada dasarnya, tanaman yang banyak tumbuh disela rumput dan tempat lembab itu memang memiliki kandungan asiaticoside dan sejenisnya yang merupakan antilepra dan penyembuh luka. Kandungan mineral garam yang dimiliki diantaranya jenis kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Nah Cukup mudah kan. Maksudnya mudah cara mengobatinya mudah pula cara mendapatkan ramuannya. Namun bagi anda yang mau coba dengan pengobatan Cara Cepat Menghilangkan Keloid atau dengan ramuan Obat Penyakit Keloid silahkan. Kami siap membantu dalam proses penyembuhan !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar