Minggu, 16 Februari 2014

Gejala Penyakit Maag

Kenali Gejala Penyakit Maag

Apakah anda sedang mengalami penyakit maag ? atau anda tidak tahu kalau anda sedang mengalami penyakit maag namun pernah mengalami atau sering mengalami gejala seperti dibawah ini. Hati-hati jangan tunggu sampai kronis.

Berikut Gejala Penyakit Maag Yang Harus Kita Ketahui :

Pernahkan anda merasakan masih sangat lapar setelah makan siang yang sudah berlalu beberapa menit bahkan berjam-jam. Atau merasakan perut penuh padahal hanya minum satu atau dua teguk air setelah menghabiskan waktu berlama-lama di depan meja kerja. Dan merasakan kembung pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat hendak pergi tidur atau mual saat sedang menggosok gigi pada pagi hari. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan gejala sakit maag.

Gejala yang ditimbulkan biasanya berupa rasa nyeri yang berpusat pada ulu hati atau tepatnya berada di bawah tulang rusuk, gejala ini merupakan gejala yang khas dan palling banyak ditemukan pada diri para pasien. Rasa nyeri tersebut muncul beberapa jam setelah makan, dan akan bertambah parah jika perut dalam keadaan kosong. Meski pun banyak gejala lain yang ditimbulkan oleh maag, namun gejala yang kami sebutkan di atas adalah gejala utama dari salah satu gangguan pada organ pencernaan.

Rasa mual pada perut seringkali timbul dan selalu ingin muntah itu salah satu gejala penyakit maag yang harus kita ketahui.

Ulu hati (Perut bagian atas) sering terasa nyeri dan pedih serta diselingi dengan nafas sesak dan perut kembung.

Kurangnya nafsu makan ketika rasa mual itu datang, wajah menjadi pucat dan sering sendawa karena perut menjadi kembung.

Kepala terasa pusing, sulit untuk tidur serta suhu badan naik dan keluar keringat dingin.

Selain itu beberapa penderita dengan radang lambung yang sudah terlalu parah juga mengalami pendarahan pada lambung sehingga ketika penderita muntah maka akan mengeluarkan darah berwarna kehitaman seperti kopi. Radang lambung yang sudah terlanjur kronis dapat menyebabkan kematian.

Penyakit maag adalah rasa sakit pada lambung yang menunjukkan adanya nekrosis atau kematian jaringan sel. Gangguan ini biasanya terjadi karena ketidakseimbangan zat dalam perut, terlalu banyak jumlah asam lambung atau yang sering disebut dengan pepsin, juga terlalu sedikit jumlah lendir yang melindungi pencernaan menjadi pemicu terjadinya rasa sakit pada perut. Meskipun memang bukan termasuk dalam jenis penyakit mematikan seperti stroke, jantung, liver, kanker dan lain sebagainya, namun penyakit ini sangat mengganggu para penderitanya.

Rasa sakit yang dialami bisa sangat mengganggu kegiatan sehari-hari mereka. Untuk menyembuhkannya secara total memang sedikit lebih sulit, butuh waktu dan kesabaran dalam menghadapinya, namun jika anda melakukan pengobatan dengan benar niscaya penyakit maag yang anda derita bisa sembuh.

Demikian seputar informasi mengenai gejala penyakit maag. Namun bagi anda yang sedang mencari pengobatan herbal sembuhkan penyakit maag anda tidak perlu repot silahkan klik disini Obat Penyakit Maag Ampuh & Aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar