Kamis, 20 Februari 2014

Cara Tradisional Mengobati Asam lambung Tinggi

Cara Tradisional Mengobati Asam Lambung Tinggi

Berikut kita simak mengenai Cara Tradisional Mengobati Asam Lambung Tinggi yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam dunia pengobatan tradisional.

Mengenali Mengenai Asam Lambung

Apakah setelah makan siang Anda sering ada rasa perut yang tak nyaman. Seakan ada balon di dalam perut yang mengempis dan mengeluarkan gas perlahan-lahan melalui kerongkongan Anda. Gejala kembung ini terkadang disalahartikan sebagai sakit maag. Padahal,  bisa jadi kadar asam lambung Anda sedang meningkat.

Asam lambung adalah cairan dalam saluran pencernaan yang dibentuk dalam lambung, dengan kadar pH 1,5-3,5 (asam) yang terdiri dari HCl (asam hidroklorida), KCl (kalium klorida) dan NaCl (natrium klorida). Asam ini berfungsi untuk mencerna protein dengan mengaktivasi protein enzim-enzim pencernaan.

Asam lambung sangat dibutuhkan dalam membantu proses pencernaan. Tanpa adanya asam lambung, makanan tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita tidak dapat diserap dengan baik. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kadar asam lambung yang seimbang di dalam tubuh.

Penyebab asam lambung kambuh juga bisa dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Hormon stres juga dapat memicu penyakit ini kambuh. Gejala yang dirasakan penderita ketika asam lambung kambuh adalah nyeri pada bagian ulu hati ini artinya produksi asam lambung sedang meningkat.

Berikut Cara Mengobati Asam Lambung Yang Patut Kita Coba :

1. Buah Pisang
Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung. Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.

2. Lidah Buaya
Menurut Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch, Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung. Dia menyarankan meminum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

3. Baking Soda
Baking soda sering kita jumpai, dan ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Sifat basa pada Baking soda membuatnya mampu membantu menetralisir asam lambung, hal ini menurut Jacqueline Wolf, MD, ahli kesehatan dari Harvard Medical School.

Berdasarkan rekomendasi dari Wolf adalah campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum. tapi jika asam lambung naiknya terlalu sering, cari cara lain karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.

4. Jahe
Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tapi perlu dicermati, Sobat harus  berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.

Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi pengalaman empiris secara turun temurun mampu membuktikannya. paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

5. Permen Karet
Menurut Rebecca Moazzez DPhil from King’s College London selaku pimpinan peneliti tersebut mengatakan “Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

6. Hindari Dehidrasi
Ingat minum air putih sangat baik untuk kesehatan. Hindari yang namanya dehidrasi. Kurangnya cairan dapat membuat asam lambung naik. Air berguna untuk menetralisir. Minum air putih secukupnya dan hindari makanan asin dan pedas.

7. Istirahat Setelah Makan
Memakan makanan mempunyai cara tersendiri. Sebaiknya anda harus mengunyah makanan dengan lembut agar mudah di cerna dalam perut. Karena semakin mudah mencerna makanan, semakin berkurang asam langbung yang naik. Setelah makan lebih baik istirahat dan tidak langsung tidur karena dapat terjadinya refluks yakni asam lambung yang naik ke kerongkongan.

8. Daun Mint
Perut yang begah dan tidak nyaman karena asam lambung naik dapat diobati dengan mengkomsumsi daun mint. Daun merupakan bahan herbal yang mampu membuang gas dan menambah kinerja pencernaan dengan baik.

9. Teripang
Teripang Jelly Gamat Gold-G - terbuat dari ekstrak teripang atau gamat Stichopus Variegatus (gamat emas) merupakan species gamat dengan nilai pengobatan terbaik. Memiliki kandungan zat gizi yang lengkap di dalamnya seperti kolagen alami, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF (cell growth factor) dan gamapeptide akan bekerja secara sinergis dan bertahap, meregenerasi sel, meringankan keluhan, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi kesehatan.

Kandungan zat gizi pada teripang yang sangat membantu penyembuhan penyakit asam lambung adalah kolagen. Manfaat kolagen pada teripang mampu mencegah produksi berlebih dari asam lambung, sehingga erosi selaput lendir pada lambung dapat dihindari. Zat alkaloid Curcumin sebagai antikuman berfungsi untuk merangsang dinding kantung empedu mengeluarkan cairan empedu. Sehingga sistem pencernaan bekerja lebih sempurna.

Kandungan Dari Obat Maag Kronis Gold-G : Teripang emasKolagen 80,0%, Protein 86,8%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaninoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Chondroitin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino.

Fungsi Dari Gamapeptide : mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka , mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel , membuat kulit lebih muda dan meninngatkan kecantikan , menstabilkan emosi , memelihara sirkulasi darah.

Kandungan zat gizi yang terdapat pada teripang yang sangat membantu dalam melakukan penyembuhan penyakit asam lambung adalah kolagen. Manfaat kolagen pada teripang mampu mencegah produksi berlebih dari asam lambung, sehingga erosi selaput lendir pada lambung dapat dihindari. Zat alkaloid Curcumin sebagai antikuman dapat berfungsi untuk merangsang dinding kantung empedu untuk mengeluarkan cairan empedu. Sehingga sistem pencernaan bekerja lebih sempurna.

Riset AM Popov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat kandungan glikosida seperti echinosida A dan B, holotoksin A1, holothurin A dan B, serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa alami yang bersifat antitumor dan antikanker. Kandungan filinopsida A dalam teripang pun ampuh menekan pertumbuhan tumor. Musababnya filinopsida bersifat antiangiogenesis alias mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Akibatnya sel tumor gagal berkembang dan mati akibat tak mendapatkan pasokan nutrisi.

Demikian Berbagai cara mengobati asam lambung tinggi yang patut anda coba semoga dapat membantu anda dalam proses penyembuhan dan pengobatan anda. Kami siap membantu anda dalam proses penyembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar