Sabtu, 22 Februari 2014

Cara Cepat Menghilangkan Luka Bekas Keloid

Cara Cepat Mengilangkan Luka Bekas Keloid

Berikut mengenai informasi cara cepat menghilangkan luka bekas keloid yang patut anda coba karna sudah terbukti ampuh dan aman. disini pengobatannya dengan 2 metode dioles dan dikonsumsi. Mari kita simak secara seksama.

Keloid - Merupakan benjolan padat di kulit (berwarna kecoklatan,kemerahan) yang merupakan pertumbuhan berlebiha jaringan fibrosa setelah penyembuhan luka. Benjolan ini (keloid) makin luas melebihi batas luka dan sering terasa gatal. Kelid juga bisa disebut dengan tumor jinak tapi tidak membahayakan penderitanya,hanya mengganggu keindahan pada kulit saja.

Keloid berhubungan dengan gen HLA-B14 ,HLA B 21,HLA BW 16, HLA BW35,dan golongan darah A, lebih banyak ditemukan pada orang kulit hitam di bandingkan orang kulit putih,Keloid biasanya muncul pada anak anak dan dewasa muda(10-30 tahun) pria maupun wanita tidak memiliki perbedaan dalam memiliki keloid. Keloid lebih sering terjadi pada peradangan yang lama sembuh dan pada daerah regangan kulit yang tinggi, misalnya : dada,bahu,leher,lengan dan tungkai.

Sebagaian orang tidak percaya diri dan mempermasalahkan tentang keindahan yang meliputi di sekitar tubuh kita entah itu bekas jerawat bekas bisul atau semacam bekas luka lainya tetapi kini penyakit keloid sering dialami oleh wanita secara umum terutama akibat tindakan operasi, seperti bekas sesar, usus buntu atau operasi buka perut lainnya. Keberadaannya sangat mengganggu “keindahan”, karena ukurannya yang besar dan tampilannya yang jelek.

Gejala Keloid adalah adanya benjolan kemerahan berbentuk kubah, keras, tidak teratur, berbatas jelas, menonjol, pigmentasi, ukurannya jauh lebih besar daripada lukanya sendiri, sifatnya melebar dan meninggi dengan terlihat adanya teleangiectasis. Pada tahap awal benjolan terasa kenyal, gatal, dan nyeri bila disentuh tetapi lama-kelamaan benjolan mengeras dan tidak terasa apa-apa. Perkembangankeloid biasanya cepat, kira-kira dalam jangka waktu bulanan.

Pada pemeriksaan fisik perlu diketahui riwayat lesi, ciri-ciri lesi, serta frekuensi tempat-tempat lesi. Pada keloid sebenarnya tidak perlu melakukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah karena hanya akan mempermahal biaya pemeriksaan, tetapi cukup melakukan biopsisaja.

Cara Mengilangkan Keloid Ampuh & Aman

 1. Penggunaan laser. Penggunaan sinar laser untuk meratakan keloid sekaligus memudarkan warna keloid yang mencolok sangat aman untuk diterapkan. Tapi sayangnya metode ini masih jarang digunakan.

2. Salep silikon. Penggunaan salep silikon untuk menutup keloid masih menimbulkan hasil yang beragam. Beberapa ada yang berhasil, namun ada juga yang gagal.

3. Teknik pembekuan. Teknik pembekuan keloid dengan menggunakan nitrogen cair terkadang mempu meratakan keloid yang tebal, namun efek samping dari teknik ini dapat menyebabkan daerah keloid menjadi berwarna lebih gelap.
Injeksi kortison. Cara menghilangkan keloid dengan injeksi kortison lumayan aman dan tidak menyakitkan. 

4. Injeksi ini biasanya dilakukan sebulan sekali. Injeksi steroid secara bertahap meratakan keloid dengan cara memaksimalkan fungsi bembuluh darah. Kortison bukan obat penghilang rasa sakit, hanya mengobati peradangan seperti pada keloid. Efek samping dari suntik kortison yaitu adanya rasa sakit yang sangat hebat dibanding dengan sebelumnya. Hal ini terjadi karena kortison yang disuntikan pada keloid akan mengkristal.

5. Operasi bedah. Cara menghilangkan keloid dengan operasi bedah sangat beresiko tinggi, karena irisan pisau bedah dapat menyebabkan tumbuhnya keloid baru. Beberapa dokter spesialis bedah biasakan akan mengkombinasikan antara injeksi kortison dengan pembedahan dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Bawang putih, Bawang putih dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid karena efek anti-ploriferasi yang terdapat pada bawang putih dapat menekan pertumbuhan kolagen dan perkembangan dari keloid. Caranya iris atau parut bawang putih. Kemudian oleskan pada bekas luka keloid dan biarkan hingga kering, dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak membesar dan menghilang.

7. Kapur sirih dan asam kawak/asam jawa. Caranya 1 sdm asam jawa dicampur dengan 1 sdt kapur sirih, campur kedua bahan tersebut hingga rata. Kemudian oleskan pada keloid 2x sehari sampai sembuh.

8. Madu sangat berkhasiat untuk menghilangkan keloid.  Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan mengoleskan madu pada daerah yang terdapat keloid llalu biarkan hingga  20-30 menit.

9. Teh hijau Vitamin E yang terdapat pada teh hijau sangat berkhasiat untuk meregenerisasi kulit. cara menghilangkan keloid dengan teh hijau adalah dengan membasahi kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian keloid.

10. Jus Mengkudu buah yang satu ini memang terlihat tidak menarik, namun mengkudu ternyata sangat berkhasiat untuk menghilangkan keloid. buatlah jus mengkudu lalu balurkan pada daerah kulit yang memiliki keloid.

11. Teripang  ( Jelly Gamat Gold-G )
Jelly Gamat Gold-G - merupakan salah satu obat penyakit keloid yang terbuat dari bahan herbal alami teripang emas atau biasa disebut gamat. Satu-satunya terbuat dari jenis Stichopus variegatus yang mengandung gamapeptide yang baik untuk pemenuhan gizi dan nutrisi anda.

Dalam teripang terdapat kandungan kolagen dimana kandungan tersebutlah yang berperan aktif dalam proses penyembuhan luka dan keloid sampai tuntas.

Selain itu terdapat juga zat senyawa aktif anti-septik alamiah dimana zat tersebut akan menangkal regenerasi sel jahat pada kulit dan memperbaiki kelainan pada kulit yang abnormal sehingga pertumbuhan pada kulit akan termodulasikan oleh zat tersebut.

Kandungan istimewa lainnya pada obat penyakit keloid jelly gamat Gold-G adalah kandungan Cell Growth Factor bersumber dari gamat emas yang sangat ampuh dalam mengobati luka luar maupun dalam dan membantu memulihkan kembali sel-sel yang rusak atau sel jaringan yang telah membusuk.

Mukopolisakarida yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, anti kanker dan anti tumor, dan masih banyak lagi kandungan serta manfaat lain yang terkandung di dalam obat herbal jelly gamat gold-g ini dan sangat baik bila dikonsumsi oleh penderita keloid.

Menurut hasil penelitian Jaime Rodriguez. Pereiset dari Fakultas Kimia, Universidad de Sntiago de Compostela, Spanyol. Jaime Rodriguez mengekstrak 300 teripang dalam pelarut metanol. Dalam uji praklinis, ekstrak teripang aktif membunuh sel heLa (tumor rahim) dan B-18-F1 (melanoma). Senyawa yang berperan adalah glikosida yang berdifat antitumor dan antikanker. Teripang mengandung 0,93 g glikosida. Kandungah glikosida dalam teripang terdiri atas 40 mg holothurinoside A,9 mg holothurinoside C, 10 mg holothurinoside D, dan 20 mg holothurin A. Kelima senyawa itulah yang terbukti efektif menggempur tumor. (Obat Keloid)

dalam jelly gamat gold-g obat keloid alami terbaik ini memiliki kandungan sebagai berikut : Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral. Kandungan Cell Growth Factor bersumber dari gamat emas yang sangat ampuh dalam mengobati luka luar maupun dalam dan membantu memulihkan kembali sel-sel yang rusak atau sel jaringan yang telah membusuk termasuk luka keloid.

Tata cara pemakaian Jelly Gamat Gold-G sebagai obat herbal keloid :
-Cukup diminum 3 sendok makan 3x sehari
-Untuk penderita keloid selain diminum, juga dianjurkan untuk dioleskan pada keloid tersebut menggunakan kapas dengan merata 5x sehari.
-Untuk penyembuhan luka bekas operasi atau luka bakar, minumlah 2 sendok makan 3x sehari, dan mengoleskan pada luka 5x sehari.

Semoga artikel mengenai informasi cara cepat menghilangkan luka keloid ini dapat memabantu anda yang sedang mengalaminya. Kami siap membantu anda dalam proses penyembuhan !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar