Kamis, 20 Februari 2014

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag dengan menggunakan bahan alami yang memang terbukti ampuh dan aman tanpa efek samping negatif terhadap tubuh. Disini kami akan membantu anda dalam proses penyembuhan yang anda lakukan.

Berikut Kita Kenali Dulu Mengenai Penyakit Maag

Penyakit Maag - merupakan penyakit umum yang banyak di derita masyarakat kita. Maag sendiri merupakan keadaan dimana tukak lambung mengalami peradangan serius yang di sebabkan oleh beberapa faktor seperti makanan pedas, makanan asam, konsumsi kafein dan minuman bersoda serta stres dan kurang makan.

Secara garis besar, penyakit maag dibagia dua, yaitu penyakit maag akut dan maag kronis. Penyakit maag akut adalah inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) akut dari lambung, dan biasanya terbatas hanya pada muklosa. Penyakit maag akut dapat terjadi tanpa diketahui penyebabnya. Lambung penderita penyakit maag kronis mungkin mengalami inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Gejala maag kronis dapat dipicu oleh iritasi lama dari penggunan obat anti-inflammatory drugs (NSAID), infeksi bakteri helicobacter pylori, anemia pernisiosa (suatu gangguan autoimun), degenerasi lapisan perut terutama mereka yang telah berusia tua, atau refluks empedu kronis. Gejala sakit maag kronis bisa menyebabkan sakit perut atas, gangguan pencernaan, berkurangnya selera makan, mual, muntah yang disertai darah, buang air besar juga disertai darah.

Pengobatan tergantung pada penyebab yang spesifik serta gejala maag kronis yang muncul. Beberapa penyebab akan hilang dari waktu ke waktu. Terdapat beberapa obat yang dapat mengakibatkan maag, sehingga beberapa obat tersebut harus dihentikan saat menderita gejala maag kronis. Obat yang menetralkan asam lambung atau penurunan produksi biasanya akan menghilangkan gejala sakit maag kronis dan mempercepat penyembuhan. Antibiotik dipakai untuk mengobati maag kronis yang dipicu oleh infeksi Helicobacter Pylori. Sedangkan maag yang dipicu oleh anemia pernisiosa diobati dengan vitamin B12.

Berikut Beberapa Cara Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Pengobatan Penyakit Maag :

1. Daun Keji Beling
Keji beling biasanya digunakan oleh masyarakat di pedesaan sebagai tanaman pagar untuk membatasi perkebunan atau tanah. Selain itu, daun dari tanaman ini bisa menyembuhkan sakit maag. Caranya pun cukup mudah, cukup sediakan 3 lembar daun keji beling segar kemudian digunakan sebagai lalapan alias dimakan sebagai teman nasi. Lakukan secara teratur dan hindari makanan pedas dan asam.

2. Daun Salam
Daun salam biasanya digunakan untuk penyedap masakan seperti pindang gunung, pepes, tumis-tumisan dan masakan lainnya. Namun selain dijadikan bumbu masak, daun salam juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Caranya, rebus 15-20 lembar daun salam dengan setengah liter air hingga mendidih. Tambahkan gula batu secukupnya supaya rasanya sedikit enak. Minum setiap hari sampai rasa penuh dan perih di lambung hilang.

3. Biji Pala
Sama seperti daun salam, biji pala biasa digunakan masyarakat Indonesia sebagai bumbu masak, misalnya soto, sup atau masakan berkuah lainnya. Namun selain fungsinya sebagai bumbu masak, biji pala juga berkhasiat sebagai obat maag tradisional. Jadi jika Anda mengalami sakit maag ambil 1 gram serbuk biji pala, 6 gram serbuk buah pisang batu diseduh dengan 100 ml air bersih. Ulangi pengobatan tersebut selama 30 hari.

4. Daun Jambu Biji
daun jambu biji juga berkhasiat dalam mengatasi sakit maag. Caranya, sediakan 8 lembar daun jambu biji yang masih segar, kemudian dicuci bersih. Rebus dengan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Setelah dingin, airnya disaring dan ramuan tersebut diminum secara rutin 3 kali sehari. Pagi, siang dan malam hari sebelum tidur.

5. Temulawak
Tak bisa dipungkiri, temulawak memang tanaman berkhasiat yang hampir selalu ada dalam ramuan tradisional terutama pembuatan jamu. Namun kali ini kita akan menggunakan temulawak untuk mengobati sakit maag. Caranya, 1 rimpang temulawak diiris tipis-tipis dan diangin-anginkan sebentar, kemudian direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 1 kali sehari 1 gelas.

6. Jelly Gamat Gold-G
Jelly Gamat Gold-G - terbuat dari teripang laut, dimana teripang laut ini merupakan satu-satunya teripang dari 1000 teripang yang ada di dunia yang mempunyai kandungan Gamapeptide yang tidak di temukan pada jenis terpang lainnya. Gamapeptide berkhasiat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit 3x lebih cepat dari antiseptik biasa, mempercepat penyembuhan luka dan mengaktifkan sel-sel kulit yang sudah mati, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi dan memelihara sirkulasi darah.

Menurut  Dr, pieter A.W.Pattianama, RS PGI Cikini Jakarta Berkata Bahwa “Jelly Gamat Gold G ini diperkaya akan kandungan kolagen yang berkhasiat memberi rasa nyaman pada lambung, dan juga memiliki kandungan Cell Growth Factor (faktor regenerasi sel), yang bertanggung jawab untuk menstimulus proses regenerasi atau peremajaan sel dan berperan untuk mempercepat penyembuhan luka lambung”.

Hal ini di perkuat oleh prof. Ridzwan Hashim dari malaysia menemukan Cell Growth Factor ( CGF ) dalam tubuh gamat merupakan faktor penumbuh / pergenerasi sel satu jaringan, Dalam gamat juga di temukan terdapat unsur asam amino, Semua unsur mineral dan semua vitamin kecuali vitamin k, Jelly Gamat Gold G yang berbahan dasar Gamat Stichopus Variegatus yang di dalamnya mempunyai kandungan yang sangat tinggi.

Jelly gamat gold g terbuat dari ekstrak teripang laut terbaik yang kami ambil dari jenis strichopus variegetus yang di dalamnya terkandung protein dan zat gizi tinggi. Tidak hanya itu kandungan lain yang terdapat di dalamnya berupa omega 3, omega 6, glukosamin, CGF, antiseptik alamiah, chondroitin sulfat, asam amino dan masih banyak lagi tentunya mampu memelihara dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit kronis.

Dokter Hariadi mengkonsumsi ekstrak teripang untuk mengatasi gastritis. Pada saat bersamaan ia juga memberikan kepada penderita gastritis. Dosisnya 2 sendok makan 3 kali sehari. Dua bulan berselang tampak kemajuan seperti mual dan kembung hilang. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu teripang mengandung kolagen yang mempercepat penyembuhan.

Demikian Cara Alami Mengobati Penyakit Maag yang kami rekomendasikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit maag yang anda alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar