Jumat, 21 Februari 2014

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Maag

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Maag

Berikut sekilas informasi mengenai cara cepat sembuhkan penyakit maag akut maupun kronis dengan pengobatan alami yang patut kita coba karna mudah untuk didapatkan.

Penyakit Maag - atau dalam istilah kedokteran yang biasa disebut Syndrom Dispepsia merupakan sakit maag yang tidak boleh dianggap remeh. Sakit maag kronis ini dapat mengakibatkan kondisi tubuh semakin menurun dari segi berat badan, dan tidak hanya itu sakit maag kronis dapat juga mengakibatkan muntah darah bagi penderitanya. Jika ini dibiarkan tanpa melakukan pengobatan maka kemungkinan proses penyembuhan sangat sulit.

Berikut Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Maag :

1. Susu Kambing
Susu kambing untuk obat maag, minum 200 ml susu kambing dengan rutin atau saat maag menyerang. Susu kambing bersifat basa sehingga mampu menetralisir asam lambung yang berlebih.

2. Pisang Raja
Pisang raja untuk obat maag, pada pisang raja terkandung zat-zat yang bersifat antitukak peptik, Kandungan pektin yang tinggi dalam pisang dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung. Penggunaannya pilih pisang yang sudah tua dan belum matang, keringkan pisang dengan cara kupas kulit pisang. potong kecil-kecil seperti keripik dengan cara dijemur ( jangan langsung dibawah mathari, cukup diangin-anginkan saja ), setelah kering jadikan bubuk dapat di tumbuk atau blender. Ambil dua sendok bubuk pisang, campur dengan madu, konsumsi dua kali sehari pagi dan malam.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya untuk obat maag, kandungan aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida pada lidah buaya baik untuk mengobati sakit maag. Zat aktif lain diidentifikasi sebagai Aloctin A dan Aloctin B. Aloctin A menghambat sekresi asam lambung dan pepsin jika diberikan secara intra vena pada tikus. Kandungan yang berkhasiat lain adalah Aloin dan Antrakinon yang dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Selain itu, lidah buaya mempunyai khasiat antiinflamasi. Gel lidah buaya mengandung bradykinase, yaitu suatu enzim pemecah sumber inflamasi, bradykinin. untuk mengelola lidah buaya kupas kulit lidah buaya dan bersihkan hingga lendirnya berkurang, Rebus hingga matang ( air mendidih). Sajikan dengan menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya atau dapat juga dijadikan jus dengan menambahkan madu.

4. Kunyit
Kunyit termasuk obat alami yang paling dikenal masyarakat untuk mengobati penyakit maag. kurkumin dan kurkuminoid merupakan bahan aktif dari kunyit serta minyak atsiri terbukti memiliki efek antioksidan, antibakteri, antiradang, dan antikanker sehingga baik dikonsumsi sebagai obat maag dan untuk kesehatan lainnya. Adapun cara mengolahnya yaitu ambil 2 ruas kunyit, kupas, bersihkan dan parut kunyit, tambahkan air matang dan peras untuk mengambil sarinya. Minum dua kali sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

5. Kacang Hijau
Kacang hijau untuk sakit maag, kandungan dalam kacang ijo bisa membuat lapisan lambung tebal dan mengurangi kadar asam dalam labung berkurang, yang biasanya penyekit maag di akibatkan terlalu banyakknya kandungan asam dalam lambung. Cara mengolahnya Bersihkan kacang hijau, keringkan dengan cara dijemur, sangrai kacang hijau hingga matang lalu tumbuk hingga halus, Ambil satu sendak makan bubuk kacang hijau dan campurkan dengan air hangat, minum tiga kali sehari.

6. Cincau (Cylea barbata) :
Caranya: 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah). Daun dicuci lalu digiling halus. Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring, diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental. Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup. Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.

7. Meniran (Phyllanthus niruri) :
Tanaman ini merupakan tanaman terna yang tumbuh tegak pada tempat lembab dan berbatu.
Caranya: Cuci, lalu merebus segenggam daun meniran dalam 3 gelas air bersih. Merebusnya dilakukan hingga volume airnya tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu seperlunya. Cara ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

8. Teripang / Gamat
Teripang yang dimaksud ialah Jelly Gamat Gold-G.
Jelly Gamat Gold-G - terbuat dari bahan alami yaitu ekstrak Teripang laut mampu menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh bakteri Helicobacter pylory. Hal tersebut karena Jelly gamat merupakan antiseptik alami sekaligus mempunyai kemampuan luar biasa untuk regenerasi sel.

“Seperti halnya penyakit maag biasanya terjadi luka dilambung oleh karenanya gamat sangat baik untuk mengobati maag kronis di samping itu juga mempercepat penyembuhan penyakit maag lantaran mengandung faktor regenerasi sel untuk mempercepat pemulihan dan penyembuhan luka dilambung akibat penyakit maag.”

Dari penelitian terbukti bahwa teripang memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali dalam waktu relatif singkat sehingga tidak heran gamat telah banyak di gunakan untuk mengobati maag kronis.

Pengolahan Gamat yang menghasilkan produk Jelly Gamat Gold-G yang berkualitas, berwarna jernih dan tidak berbau, serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Sudah memiliki izin Badan POM RI TI 114645721 dan sertifikat HALAL JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.

Kandungan kolagen yang terdapat pada teripang juga mampu secara cepat menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh virus Helicobacter Pylory yang menjadi salah satu penyebab penyakit asam lambung. Dokter Hariadi mengkonsumsi obat asam lambung Jelly Gamat Gold-G ekstrak teripang untuk mengatasi gastritis.

Teripang yang menjadi bahan utama obat asam lambung tinggi Jelly Gamat Gold G memiliki kandungan yang sangat tinggi terutama: Protein 86.8%, Antiseptik alamiah, Kolagen 80%, Chondroitin, Trace Mineral, Omega 3, 6 dan 9, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG’s).

Demikian informasi cara cepat mengobati penyakit maag dengan bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Semoga dapat membantu anda dalam proses penyembuhan penyakit maag...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar